Kamis, 28 Juli 2011

Pengertian Nvidia SLI















Sore ini saya akan memberikan sedikit pencerahan bagi sobat yang belum mengetahui apa itu SLI Nvidia? secara simple SLI itu pengabugan antara lebih dari 1 VGA Card jika komputer sobat masing mengunakan 1 buah VGA Card berarti itu bukan SLI. Dual VGA Card ini sudah lama di perkenalkan 
dan untuk teknologi jaman sekarang SLI bukan hanya 2 buah VGA Card saja 3 bahkan 4 Way SLI dalam 1 buah perangkat komputer  tentunya 3-4 Way SLI harus mendukung Motherboard yang Suport untuk Multi SLI Nvidia. Contoh nya seperti gambar di bawah slot  PCI Expess harus lebih dari 1 Slot 












Meskipun Motherboard di atas mengunakan Prosesor AMD tapi chipset nya mendukung untuk SLI nvidia jadi yang penting suport gak harus Prosesor AMD dengan VGA Card ATI Radeon bisa juga mengunakan VGA Card Nvidia ^^ 












Itu dia images Nvidia SLI dengan 4 Way SLI bagaimana keren kan gambarnya ^^ tapi perlu di ingat juga mengunakan SLI harus mempertimbangkan PSU (Power Supply ) yang kita miliki jika PSU yang kita punya tidak pure maka jangan harap bisa menikmati SLI dengan nyaman tau bahkan VGA sobat akan gosong hehehe!!

Langsung aja ke pokok masalah nya Teknologi SLI ini di kembangkan pertamakan oleh 3DFX untu Voodoo2 pada tahun 1998 jadi SLI ini belum begitu lama keberadaan nya,dan pengertian awal SLI ini adalah Scan Line Interleaving yang di singkat menjadi SLI dan sunguh berbeda dengan SLI yang kita ketahui sekarang bisa di bilang Card yang satu mengerjakan Line yang berbeda-beda dari Card yang lain pada tahun 2004 Nvidia membeli teknologi SLI tersebut kepanjagan SLI berubah menjadi Scalable Link Interface yang di kenal sampai saat ini 















Bagaimana menghubungkan 2 card Nvidia ? cara nya adalah dengan SLI Bridge ini media untuk menghubungkan 2 atau lebih VGA Card ada banyak macam bentuk SLI Bridge tergantung vendor VGA Card tersebut gambar jelas nya bisa di lihat di bawah 












Kebanyakan komunikasi antar video card memang tidak melalui bus PCI-Express. Sehingga bus bandwithdari PCI-Express tidak terlalu berpengaruh banyak. Pada awal nVIDIA mengenalkan SLI, salah satu syarat utama adalah dengan menggunakan du video card yang identik, baik itu untuk jeni GPU, dengan clock GPU yang sama, VRAM clock dengan jenis RAM yang sama, dan kemungkinan juga merek yang mengeluarkan video card tersebut
dan perlu di ingat bahwa tidak semua jenis VGA Card Nvidia mendukung teknologi SLI ada yang mendukung dan tidak 

dan untuk saat ini sudah banyak VGA Card Nvidia yang mendukung SLI dengan harga yang bervariasi tentunya tapi lebih baik mengunakan single Card saja pilih VGA Card Nvidia yang kelah High End itu seduh cukup kalau untuk sekedar barmain game saja ^^ dari pad SLI harga nya 2x lipat VGA dan mengkin akan lebih mahal di banding VGA Card High End.

mungkin segitu yang bisa saya sampaikan pada sobat-sobat maaf jika masih ada kekuranagan saya juga kan masih belajar hhe ^^







10 comments:

Teguh Irmawansyah mengatakan...

SLI kepanjangannya apa gan...dan apa syarat dari VGA Cardnya sendiri, selain dari Mobo yang harus suport SLI

Unknown mengatakan...

SLI:Scan Leave Interface

Unknown mengatakan...

SLI:Scan Leave Interface

prawito S.Kep.,Ns mengatakan...

Gan ane mau tanya kayak gtx 1050 bisa gk di sli

Naruto Shippuden mengatakan...

Iya nih bingung gw juga

Naruto Shippuden mengatakan...

GTX 1050 bisa sli gak?

Mbelu Lambe 3 mengatakan...

Gk bisa gan sebab gk ada slot Hub bridgenya gan. Ane udah coba Sli dirumah pake vga GTX 1080 Ti 11 Gb

Mbelu Lambe 3 mengatakan...

Gk bisa gan sebab gk ada slot Hub bridgenya gan. Ane udah coba Sli dirumah pake vga GTX 1080 Ti 11 Gb

Mbelu Lambe 3 mengatakan...

Gk bisa gan sebab gk ada slot Hub bridgenya gan. Ane udah coba Sli dirumah pake vga GTX 1080 Ti 11 Gb

Mbelu Lambe 3 mengatakan...

Gk bisa gan sebab gk ada slot Hub bridgenya gan. Ane udah coba Sli dirumah pake vga GTX 1080 Ti 11 Gb

Posting Komentar

Kalau berkunjung jangan lupa masukan komentar kritik dan saran
masukan komentar anda di bawah ini

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger