Senin, 07 November 2011

Yang di Lihat Saat Memilih VGA Card














Hai sobat ^^ mau beli VGA ya? Masih binggung atau budged yang mepet hehe sama seperti saya dulu saat masih kuliah dan pengen maen game tai computer di rumah jadul abis L jadi mana bias maen game dan saya putus kan untuk membeli VGA dan yang punya took masih temen juga maka saya minta saran “ katanya sih beli aja yang memory nya 1 GB” saya pun tertarik dan mencobanya dan terbelilah VGA Nvidia 210 seperti gambar di atas saya pun sangat bangat dengan VGA ini yang katanya dapat menjalakan semua game dengan nyaman.. But!! Ternyata semua game yang saya setting full itu tersendat-sendat saat main rasanya pengen nagis dan marah kenapa ini bias terjadi ? padahal saya hanya mengunakan LCD 19’ saja menjalakan Resident Evil 5 sudah ngos2san ini VGA padahal memory nya sudah 1 GB?? Why

Inilah pengalam berharga buat saya dan akan selalu saya kenang ^^ ternyata orang2 yang berjualan komponen computer dan teknisi teknisi yang pandai menginstal itu belum tau banyak tentang VGA dan Hardware lainnya maaf mungkin mereka sudah ketingalan Zaman hehe!! Dan my teacher yang tepat saat itu adalah Google

Jadi saya sekarang tau bahwa memory VGA tidak akan terlalu berpengaruh dengan kinerja VGA itu sendiri memory hanya untuk resolusi yang besar dan tidak ada pengigkatan FPS secar penuh walaupun memory 4GB sekalipun jadi pa yang di lihat saat kita akan membeli Sebuah VGA Card ??

Saya tidak bias menguraikan secara detail karena saya juga tidak terlalu berpengalaman tapi mungin kasih info aja ^^

Pertama lihat series dari VGA tersebut dan tentunya yang utama adalah harga VGA tersebut jika VGA tersebut di bawah 500K maka jangan coba2 main Crysis 2 klo gak bias muntah tu VGA hehe

Yang kedua adalah GPU yang tertanam di VGA tersebut misalkan GF106 dan lainya

Vendor VGA tersebut ini adalah merek yang bekerja sama dengan Chip VGA contoh nya Zotac, Asus, Gigabyte His Saphire jagan cari Vendor yang tidak di jual di Indonesia maka sobat akan kesulitan mendapatkan VGA nya

Shaders semakin besar semakin bagus misalkan 90 atau 192  Unified

Bus Witdh 64 Bit 128 Bit 256 Bit dan lainya semakin besar semakin baik

Memory Type mulai dari DDR DDR2 DDR3 DDR3 DDR4 GDDR3 GDDR5

Memory Clock 1600 Mhz dan linya semakin besar akan semakin baik

GPU Clock juga demikian, liah HSF FAN nya baik atau buruk,, semuanya bias sobat cari info di internet sebelum membeli VGA tersebut dan cari Review tentang VGA tersebut dan bandingkan dengan yang lainnya dengan harga yang sama maka sobat akan bias menjatuhkan pilihan terhadap VGA yang akan di Vote  

Yang terutama saat ingin upgrade VGA sobat siapkan PSU (Power Supply) yang Pure (Murni) daya yang dikeluarkan biasanya 500 watt harganya 600K dan sesuaikan dengan kebututuhan daya yang akan di konsumsi dari VGA tersebut karena VGA yang bertenaga akan boros dalam daya

Jadi jika sobat inggin membeli sebuah VGA Card cari lah informasi yang terkait dengan VGA Card yang akan di beli cari Review nya cari kualitas nya karena dengan menetik saja sobat bias mendapatkan info yang berguna sebelum menjatuhkan sebuah pilihan ^^

5 comments:

Anonim mengatakan...

ok gan makasih

Anonim mengatakan...

ok gan makasih

arya sabilly mengatakan...

makasih gan,,atas nasehatnya

neweby mengatakan...

ok gan sama :)

Indra Hermawan mengatakan...

gan.. ane mau nanya gan.. maaf kalo sedikit oot.. kira" biaya yang dibutuhkan untuk merubah pc saya menjadi pc yang kuat buat gaming berapa ya..??

speknya :

- amd athlon 64 X2 4450e
- ram 1gb
- vga onboard
- cpu 2.3 ghz

kalo bisa biayanya ditekankan ya gan.. hehehe.. soalnya ane masih pelajar.. thanks..

Posting Komentar

Kalau berkunjung jangan lupa masukan komentar kritik dan saran
masukan komentar anda di bawah ini

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger