Selasa, 07 Februari 2012

Kinerja Core i3 2100 Untuk Game

Hanya sekedar berbagi tentang  prosesor intel yang satu ini mungkin udah lama prosesor core i3 2100 ini hadir tapi baru sekarang saya bisa membeli dengan jerih payah sendiri..:D  mengapa prosesor ini yang dipilih ? itu hanya masalah budged yang melanda =)) dan jika temen2 ada yang mau rakit PC game dengan dana yg pas-pasan bisa juga memilih prosesor ini dan sepertinya sudah layak untuk PC gamer Low End ^_^  selain harganya murah tapi tidak murahan prosesor ini juga hemat energi hanya 65w suhu juga tidak terlalu panas dengan hanya menghunakan HSF DeepColl Ice Blade Mini karena saya agak risih aja mengunakan stok HSF dari intel yg semakin tipis dan enteng  =)) tapi saya prosesor ini tidak bisa OC sama sekali coba ada huruf "K" dibelakang nya, untuk penampakan CPU-z nya kurang lebih seperti di bawah 



















saya tidak terlalu mahir dalam mereview sebuah HW :( tapi prosesor ini langsung saya coba dengan instalan game yang ada dan hardware combinasi juga hanya HW murah meriah =)) 
For System selengkapnya  














Untuk Benchmark game saya hanya mengunakan 4 game yang mungkin temen2 juga ada di PC nya masing2 dan tool yang di gunakan fraps bagi game yang tidak menyediakn opsi  Benchmark semua game di setting mentok dengan reso 1360x786 langsung aja mulai dari game yang pertama

Dirt 3
For Setting Grafik











For Hasil










Di game dirt 3 ini tidak begitu jauh penambahan FPS dari saya mengunakan Prosie C2D terdahulu hanya terpaut 2 FPS saya yang dahulu Avr 44 FPS tapi sangat nyaman mengunakan aaahh... saya juga tidak terlalu paham :D

Bettlefield 3
For Setting Grafik











For Hasil

Frames    Time (ms)   Min   Max   Avg
10607     300000        23     50      35

Sama seperti Dirt3 tidak terlalu banyak perubahan tapi dengan mengunakan prosesor ini saya bermain sangat nyaman karena dengan mengunakan C2D dahulu selalu bnyak bekunya saat main dan dengan i3 2100 ini tidak ditemukan sama sekali 

Call Of Duty Modern Warfare 3
For Setting Grafik













For Hasil
Frames   Time (ms)   Min   Max   Avg
12807    300000        38      46     42

Di MW3 juga sangat nyaman maennya dengan rata2 FPS bisa dikatakan cukup stabil untuk maen dengan setingan penuh 

Need For Speed The Run
For Setting Grafik










For Hasil
Frames Time (ms)  Min  Max   Avg
5098    180000       24    32    28

Game seri NFS yang satu ini memang berat banget dah sayang nya juga FPS nya di patok hanya 30 walapun tidak di batasi saya rasa mustahil dengan rig di atas bisa dapet stabil di 40 FPS hehe!!

Chart FPS Game










Cuma segitu cerita tak beraturan ini berakhir dan saya merasa sedikit puas walupun masih terpikirkan untuk mengganti kartu grafis GTS 450 itu ke jenjang yang lebih tinggi :) agar bisa memaikan game dengan resolusi HD 1080p tanpa harus mengganti lagi prosesor dan yang lainnya untuk 1 atau 2 tahun kedepan.. (semoga saja)



0 comments:

Posting Komentar

Kalau berkunjung jangan lupa masukan komentar kritik dan saran
masukan komentar anda di bawah ini

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger