Rabu, 14 Maret 2012

Perbedaan Game PS3 Xbox Dan PC











Alfin Sanders :Bermain game konsol adalah anak kecil? Berarti menghina aku dan seluruh temen2ku.. lg pula spec Gaming di link gan adalah generasi kuno. Bisa  bayangkan betapa edannya kemampuan Procie dan Renderer Graphic di PS3? Lagi pula, temen2 internasionalku baik yg remaja dan dewasa lebih seneng maen di XBOX 360 dan PS3. Skrg ak tanya, apalah game Uncharted 2: Among Thieves dan Mortal Combat di PS3 ditujukan u anak kecil? Lalu game yg sepintas spt itu anak kecil,, spt Ratchet and Clack, Sly Cooper, Legend of Zelda, dll. teka-teki didlmnya jls bukan untuk level anak kecil, org dewasa aja kdg sampe nyerah dan ujung2nya buka walkthrough

Masalah keergonomisan> menang XBOX 360 (terbukti hampir mayoritas gamer2 di AS memakai XBOX 360. game apapun ada, lancer, Cuma joysticknya emang ndak disebut enak dah ndak mendukung Full-HD resolution).
Masalah lancarnya Grafis dan kemampuan Render dan game2nya> unggul PS3. (Grafis di PS3 sdkt lbh baik dari di XBOX 360, namun mahal tenan di kasetnya dan perawatannya harus ekstra hati2, sekali mbaret piringan bluray disc= game over! Dah gitu butuh TV yg mendukung HDMI untuk memaenkan PS3).

Cuma, kepuasan maksimum untuk bermain dari segi sensasi gaming, gaming gear, gaya2an, Spec RIG , dan Grafis adalah PC.

Kelebihan utama PC adalah, kemampuan Grafisnya yg plg detail dan maksimum gara2 ada fitur2 dan kemampuan steam prosesor khusus dari NVIDIA dan AMD, msh ditambah fitur2 khusus untuk mengolah grafik seperti NVIDIA Physx, driver2 dari AMD, ATI Catalyist, dan yg tentu overclock untuk meningkatkan performa komp. Lalu fitur Anti-aliasing, AF, depth of field, effect, dll dll di game yg menambah kerealistikan grafik.
Dah gitu, hampir seluruh gaming gear dipusatkan untuk PC (jarang ada gaming gear u PS3 apalagi XBOX) dgn berjibunnya produk2 legendaris dari Razer, SteelSeries, Logitech, Fatal1ty, Mionix, Battlefield, Thermaltake, CoolerMaster, dll dll dll. Hal ini menambah kegarangan gaming gear di PC. Dah gitu, kualitas monitor (yg full-HD contrast tinggi) jauh lbh baik dari di TV, sehingga gambar yg dihasilkan jauh lbh detail dan bgs*.

Plus, bermain di keyboard dan mouse terkadang jauh lbh nyaman dari maen di joystick (mosok gan mau maen Dota di joystick)? Dan responnya bgt cpt dan perlu teknik yg menantang, makanya banyak skli lomba game difokuskan di PC. Dah gitu, memiliki gaming rig plus gaming gear menambah gengsi dan keren2an.
Plus, rasanya bermain di PC lngsung didpn monitor, pake headset, gaming gear, dll, sensasi gamingnya lbh terasa ketimbang duduk 2m di dpn TV, maen PS3, pake speaker TV...

Walau, efek plg negatif dari PC adalah harganya yg ultra mahal dan perkembangan teknologi yg bgtu cpt (pengguna GTX 460 spt aku akan menangis melihat GTX 560Ti yg jauh lbh baik dari GTX 460, pdhl sama2 VGA indeks 6 dari NVIDIA). Lbh parah lagi di gaming laptop (pengguna ASUS G73Jw versi lama akan bengong melihat G73Jx versi Sandy Bridge). Harga yg dikluarin bisa 10x kali lipat dari pengguna PS3 untuk membeli gaming rig + gaming gear.
Dah gitu, perlu pintar2 memilih spec untuk memaenkan game, yg tentunya tahap ini tdk mudah. Udah byk orang2 yg tertipu dgn spec dan merek, nama, dll hingga spec kompnya ndak kuat u maen game tertentu. Bagi pengguna PS3 emank ndak usah pikir2 lagi: game apapun pasti lancar jaya. Nmaun bagi PC? Hrs pikir2 dulu option apa yg plg pas u spec milikknya.
Lalu user gamer dituntut mengikuti perkembangan jaman yg bgtu cpt (misal pengguna keyboard rubber-dome akan menyesal melihat perkembangan mechanical keyboard) dan gaming gear juga tdk murah harganya. Lalu bagi yg ndak biasa di PC, hrs membiasakan diri kendali di keyboard-mouse. Msh blom ditambah lg faktor listrik yg boros listrik (gabungan core i7 2600K dan GTX 580 membutuhkan PSU dgn tot 20x lbh tinggi dari sebuah PS3 dan TV full-HD).

Walau sebenarnya PC kalah telak di sisi ergonomis dari PS3 dan XBOX 360 serta kalah telak pula dari mikir sblom maen (di PS3 dan XBOX 360 dah pasti lancarnya, di PC pikir2 dulu), namun kalo ditilik dari segi sensasi gaming, variasi gamenya, serta grafisnya, PC lah pemenangnya! hehe...
(Plus di PC bs bangga2an spec dan rig, menjadi semacam pesaingan juga, hehe... lalu tampilannya bisa keren2an di casing dan dalamnya, tdk kyk PS3 yg mana2 sama tampilannya).

*Grafik PS3 sekilas sangat menawan, tp cb aja pandang dari jarak 30cm, grafiknya ndak ada bedanya dgn AA off di PC....
Dan paling parah nya betapa susahnya koneksi internet untuk maen multi player di Xbox dan PS3 ini khusus di indo
So yg merasa gamers tunjuk jari. Kalo kalian tidak ingin ribet buat RIG dan memilah opsi pada game pilihlah consule

Note : Banyak yg bilang maen game itu hanya untuk anak2 liat page di ats belum tentu kalian bisa menamatkan dari sebuah sekuel game dan berpikir tidak ada gunanya!! dan lebih memilih membeli item mall dan gamers PC pun bias memperbaiki dan merangkai komponen PC “Hanya berawal dari maen game”

Sorce Materi CrosshairAWL @yahoo

4 comments:

Zeus mengatakan...

Thanks infonya Bro, sangat bermanfaat bagi saya yg lagi bingung mau beli PS3 atau PC....:)

neweby mengatakan...

Ok bro sama2 sama

Anonim mengatakan...

setuju.....

jennifer angelina mengatakan...

Jadi pilih mana gan?PC?

Posting Komentar

Kalau berkunjung jangan lupa masukan komentar kritik dan saran
masukan komentar anda di bawah ini

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger